Perbekel Tegallinggah Gelar Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79 Tahun Anggaran 2024

10 Juli 2024
Web Admin
Dibaca 23 Kali
Perbekel Tegallinggah Gelar Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79 Tahun Anggaran 2024

Desa Tegallinggah, Karangasem -  10 Juli 2024 Perbekel Tegallinggah mengadakan rapat penting dalam rangka pembentukan panitia untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Tegallinggah dan dihadiri oleh berbagai Lembaga masyarakat Desa.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Ketua dan Anggota PBD, Ketua dan Anggota LPM, Pendamping Lokal Desa, Kepala Sekolah SD 1, 2, dan 3, pengurus PKK Desa Tegallinggah, pengurus Bumdes, bidan dan kader Desa siaga, ketua karang taruna Desa Tegallinggah, seka truna dan remaja mesjid Se Desa Tegallinggah, Klian Banjar adat se-Desa Tegallinggah, pengurus Linmas Desa Tegallinggah, serta Ketua Yayasan Cerdas Maju Desa Tegallinggah.

Acara dimulai dengan pembukaan langsung oleh Perbekel Tegallinggah, I Gede Sudiarsa yang memaparkan rencana kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-79. Dalam pemaparannya, Perbekel menyampaikan bahwa berbagai lomba telah disusun sesuai dengan anggaran dana yang tersedia.

Beberapa lomba yang akan digelar meliputi:

  1. Lomba Gerak Jalan SD se-Desa Tegallinggah,
  2. Lomba Ngebat antar seka truna,
  3. Lomba Tarik Tambang,
  4. Lomba Menangkap Ikan,
  5. Lomba Panjat Pinang,
  6. Lomba Nyuun Sokasi,
  7. Lomba Kebersihan antar Dusun.

Beliau Meminta peran serta dari kalangan masyarakat seperti Seka Truna, PKK Dusun untuk mengirim peserta Lomba sesuai dengan kriteria yang akan di jelaskan lebih lanjut oleh Panitia HUT RI Ke-79 selain itu juga di harapkan juri yang di tunjuk bersumber dari kalangan Masyarakat dan Sekolah di luar Perangkat Desa Tegallinggah agar penilaian bersifat sportif tanpa ada campur tangan dari Pemerintah Desa Tegallinggah. Kegiatan ini tentunya tidak akan dapat terselenggara tanpa adanya dukungan dari berbagai lembaga yang ada di Desa Tegallinggah mengingat banyaknya lomba yang akan di selenggarakan.

Ketua BPD Desa Tegallinggah, I Made Suardiana Putra menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. "Kami sangat mendukung kegiatan yang diadakan untuk memperingati HUT RI ke-79 ini. Kegiatan ini tidak hanya mempererat kebersamaan warga, tetapi juga meningkatkan rasa cinta tanah air. Kami siap berkontribusi dan bekerja sama untuk kesuksesan acara ini," ujarnya.

Tanggapan dari Ketua BPD Tegallinggah

Selain itu, Kepala Sekolah SD 2 Tegallinggah, I Gusti Putu Darma Sunarta,S.Pd.SD juga memberikan tanggapannya. "Kegiatan ini sangat positif dan dapat membuat anak didik kami di SD sangat gembira. Kami juga berharap agar semua pihak menjaga keamanan, terutama saat lomba panjat pinang tingkat SD, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Selain itu juga terdapat Tambahan dari peserta Rapat lainnya yaitu dari Pendamping Lokal Desa dan juga dari Anggota LPM yang intinya menyambut positif kegiatan HUT RI yang akan di laksanakan di Desa Tegallinggah. Rapat berjalan lancar dengan semangat gotong royong yang tinggi dari semua peserta. Perbekel berharap, dengan terbentuknya panitia ini, perayaan HUT RI ke-79 di Desa Tegallinggah dapat berjalan dengan meriah dan sukses, serta dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara warga desa.

Perbekel juga mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Tegallinggah untuk turut serta memeriahkan dan menyukseskan acara ini demi kemajuan desa dan kebersamaan yang lebih erat.

Penulis: Sudiana/Kawil Balepunduk Kaler