Desa Tegallinggah Telah Sukses Menggelar Gerak Jalan Tingkat SD dan PKK dalam Rangka HUT RI ke-79

13 Agustus 2024
IK.Sudiana 'admin'
Dibaca 117 Kali
Desa Tegallinggah Telah Sukses Menggelar Gerak Jalan Tingkat SD dan PKK dalam Rangka HUT RI ke-79

Desa Tegallinggah Karangasem, 13 Agustus 2024 – Desa Tegallinggah berhasil menyelenggarakan acara Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Gerak Jalan Penggembira dari PKK dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (13/08) ini berjalan dengan lancar dan sukses, mencerminkan semangat kebersamaan dan patriotisme warga Desa Tegallinggah.

Acara dimulai pada pukul 15.00 WITA, dengan start yang berlokasi di perbatasan antara Balepunduk Kaler dan Balepunduk Kelod, dan berakhir di Lapangan Desa Tegallinggah. Lomba gerak jalan ini dilepas oleh Perbekel Tegallinggah, I Gede Sudiarsa, bersama dengan Kepala Unit BRI, I Komang Kariyasa, yang merupakan sponsor utama dalam perayaan HUT RI ke-79 di Desa Tegallinggah.

Sebanyak 11 pleton yang terdiri dari perwakilan berbagai SD se-Desa Tegallinggah ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan Pasukan Gerak Jalan Gemoy dari PKK Desa Tegallinggah serta Pasukan Gerak Jalan dari PKK Dusun Tegallinggah, yang turut menunjukkan kekompakan dan semangat warga dalam merayakan HUT RI.

Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerja sama yang solid antara pihak Desa, Sponsor, Donatur dan seluruh masyarakat yang berpartisipasi. Perbekel Tegallinggah, I Gede Sudiarsa, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. "Dengan semangat kebersamaan, kita bisa mewujudkan acara yang meriah dan penuh makna seperti ini. Ini adalah bukti bahwa gotong royong dan cinta tanah air masih sangat kuat di Desa Tegallinggah. Kami juga sangat menghargai partisipasi dari PKK Desa dan PKK Dusun, sehingga kami akan memberikan apresiasi kepada Gerak Jalan PKK Desa dan PKK Dusun. Saya juga berjanji, apabila APBDesa memungkinkan, untuk perayaan selanjutnya akan diadakan lebih meriah lagi dari tahun ini," ungkapnya.

Kepala Unit BRI, I Komang Kariyasa, juga memberikan tanggapannya mengenai acara tersebut. "Dengan semangat kemerdekaan, kegiatan ini menjadi tonggak kebangkitan Desa Tegallinggah. Kami di BRI sangat bangga bisa bersinergi dengan desa ini dan mendukung setiap kegiatan positif yang mendorong kemajuan masyarakat. Kami berharap, sinergi antara Desa Tegallinggah dan BRI akan terus terjalin dengan baik untuk masa-masa yang akan datang," ujar I Komang Kariyasa.

Gerak Jalan ini menjadi salah satu dari rangkaian acara dalam peringatan HUT RI ke-79 di Desa Tegallinggah, yang diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan desa dan menjaga persatuan bangsa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk terus mencintai dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dok : Sudiana & Astika

Penulis: Sudiana/Kawil Balepunduk Kaler