Perbekel Tegallinggah Membagikan Bantuan Seragam Pemangku dan Ustad se-Desa Tegallinggah

12 Desember 2023
Operator Desa
Dibaca 84 Kali
Perbekel Tegallinggah Membagikan Bantuan Seragam Pemangku dan Ustad se-Desa Tegallinggah

Tegallinggah, Karangasem - Perbekel Tegallinggah I Gede Sudiarsa di dampingi Sekdes Tegallinggah Ni Ketut Karyani melakukan kegiatan pembagian bantuan pakaian seragam pemangku dan ustad di Aula Kantor Desa Tegallinggah (12/2) mulai pukul 08.00 Wita. Kegiatan ini di buka oleh Perbekel tegallinggah dengan memberikan pengarahan tentang tujuan di selenggarakan serta sumber dana dari Bantuan Seragam pemangku dan Ustad yang ada di Desa Tegallinggah. Bantuan seragam pemangku ini dan ustad yang di bagikan bersumber dari Dana Desa Anggaran Tahun 2023. Pemerintah Desa Tegallinggah berharap dapat membangun solidaritas melalui pembagian bantuan seragam Jero Mangku dan Ustad.

Solidaritas masyarakat adalah kunci untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan harmonis. Di tengah dinamika kehidupan masyarakat, kepedulian terhadap sesama menjadi pondasi penting dalam menjalin kebersamaan. Salah satu bentuk kepedulian yang bernilai tinggi adalah pembagian bantuan seragam untuk Jero Mangku dan Ustad, yang bertujuan untuk mendukung mereka dalam melaksanakan tugas keagamaan dan kependidikan.

Tujuan kegiatan

Tujuan kegiatan pembagian bantuan seragam untuk Jero Mangku dan Ustad mencakup beberapa aspek yang saling terkait dan berdampak positif pada masyarakat. Berikut adalah beberapa tujuan utama dari kegiatan ini antara lain:

  1. Mendukung Pelaksanaan Tugas Keagamaan:

    • Memberikan dukungan praktis kepada Jero Mangku dan Ustad agar mereka dapat melaksanakan tugas keagamaan dengan lebih baik.
    • Meningkatkan kesejahteraan spiritual para peuka agama, yang pada gilirannya dapat memberikan dampak positif pada komunitas.
  2. Pemberdayaan Komunitas:

    • Memberdayakan komunitas dengan memberikan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung para peuka agama.
    • Menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan komunitas.
  3. Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama:

    • Menyediakan seragam yang layak untuk Jero mangku dan Ustad dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran keagamaan.
  4. Mendorong Solidaritas dan Sinergi:

    • Membangun solidaritas di antara anggota masyarakat melalui partisipasi dalam kegiatan pembagian bantuan.
    • Mendorong sinergi antarorganisasi dan kelompok sukarelawan untuk menciptakan dampak yang lebih besar.
  5. Promosi Keterbukaan dan Toleransi:

    • Mendorong keterbukaan dan toleransi antarumat beragama melalui kegiatan bersama untuk kepentingan bersama.
    • Membangun fondasi yang kuat untuk kerjasama lintasagama dan meredakan potensi konflik.
  6. Peningkatan Kesejahteraan Bersama:

    • Meningkatkan kesejahteraan bersama dengan memastikan bahwa para pemimpin keagamaan memiliki sumber daya yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas mereka.
    • Menciptakan kondisi yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat.

Melalui pencapaian tujuan-tujuan ini, diharapkan kegiatan pembagian bantuan seragam untuk Jero Mangku dan Ustad dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, kehidupan keagamaan, dan pendidikan agama di Desa Tegallinggah.

 

Ditulis dan dipublikasi oleh: Sudiana/Kawil Balepunduk Kaler