Perbekel Tegallinggah Menyerahkan Bantuan Kepada 2 PAUD di Desa Tegallinggah dan Membagikan Sembako kepada 100 Orang Masyarakat Desa Tegallinggah yang tidak menerima BANSOS,

22 April 2024
Operator Desa
Dibaca 26 Kali
Perbekel Tegallinggah Menyerahkan Bantuan Kepada 2 PAUD di Desa Tegallinggah dan Membagikan Sembako kepada 100 Orang Masyarakat Desa Tegallinggah yang tidak menerima BANSOS,

Desa Tegallinggah, Karangasem - Pada hari senin tanggal 22 April Tahun 2024 Perbekel Tegallinggah di dampingi oleh Sekdes Tegallinggah menyerahkan bantuan kepada 2 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang ada di Desa Tegallinggah yaitu PAUD SHANTA BUDHI BD. Tegallinggah dan PAUD RA KODIJAH BD. Nyuling. Kemudian Perbekel Tegallinggah membagikan sembako kepada 100 orang warga masyarakat Tegallinggah yang tidak menerima bansos. Pemberian Sembako ini merupakan 3% Operasional Perbekel yang bersumber dari Dana Desa. Karena banyaknya penerima sembako maka pembagian sembako akan di lanjutkan besok.

Penyerahan Bantuan Kepada 2 PAUD di Desa Tegallinggah

Salah satu tujuan dari penyerahan sarana-prasarana kepada 2 paud ini adalah untuk memajukan pendidikan anak di usia dini. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran krusial dalam membentuk pondasi perkembangan anak-anak di Desa Tegallinggah. Akses terhadap sumber daya pendidikan sering kali menjadi kendala yang signifikan. Namun, melalui langkah-langkah proaktif dari Perbekel Tegallinggah seperti inisiatif pemberian bantuan kepada PAUD di Desa Tegallinggah di harapkan dapat membawa perubahan positif yang berdampak besar kepada Lembaga Pendidikan yang ada di Desa Tegallinggah.

Bantuan yang Diberikan

Penyerahan Bantuan Kepada PAUD SHANTA BUDHI BD. Tegallinggah Berupa :
  • 1 Buah Laptop,
  • 1 Buah Printer,
  • 1 Buah Speaker,
  • 1 Buah Proyektor.
PAUD RA KODIJAH BD. Nyuling berupa :
  • 1 Buah Laptop,
  • 1 Buah Printer,
  • 1 Buah Speaker,
  • Khusus PAUD RA KODIJAH Untuk Bantuan Proyektonya Akan di Usahakan di Anggaran Perubahan.

Pembagian sembako kepada 100 Orang Masyarakat Tegallinggah yang belum menerima Bansos

Dalam momen sulit dalam situasi ekonomi yang tertekan, bantuan sosial (bansos) menjadi penopang utama bagi masyarakat yang membutuhkan. Namun, seringkali ada orang-orang yang belum terjangkau oleh program-program bantuan tersebut. Memahami hal ini, Perbekel Tegallinggah telah mengambil langkah proaktif dengan memberikan sembako kepada 100 masyarakat Tegallinggah yang belum menerima bantuan sosial sebelumnya. Pemberian Sembako Ini bersal dari 3% Operasional Perbekel yang bersumber dari Dana Desa yang di berikan oleh Pemerintah Pusat.

Dalam situasi ekonomiyang sulit seperti sekarang ini, sembako dapat menjadi bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat. Dengan memberikan sembako keada mereka yang belum menerima bansos, Perbekel Tegallinggah membantu mengurangi beban ekonomi mereka yang mungkin mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kesimpulan:

  1. Melalui langkah proaktif Perbekel Tegallinggah dalam memberikan bantuan kepada PAUD di desa, tidak hanya pendidikan anak usia dini yang ditingkatkan, tetapi juga harapan dan potensi generasi masa depan yang dipupuk. Inisiatif ini menunjukkan betapa pentingnya peran pemimpin lokal dalam memajukan pendidikan, serta bagaimana langkah kecil dapat membawa dampak besar dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif dan maju secara pendidikan,
  2. Dengan membagikan sembako kepada 100 masyarakat yang belum menerima bantuan sosial sebelumnya, Perbekel Tegallinggah tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan harapan dan kepercayaan kepada masyarakatnya. Langkah ini menunjukkan bahwa kepedulian dan tindakan konkret dari pemimpin di Desa dapat membawa perubahan yang positif dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam situasi sulit seperti yang sedang dihadapi.

 

Ditulis dan dipublikasi oleh: Sudiana/Kawil Balepunduk Kaler