Kegiatan tes tulis dan wawancara untuk mencari kandidat yang cocok untuk posisi Kawil/Klian Banjar Dinas Balepunduk Kelod

30 April 2024
Web Admin
Dibaca 31 Kali
Kegiatan tes tulis dan wawancara untuk mencari kandidat yang cocok untuk posisi Kawil/Klian Banjar Dinas Balepunduk Kelod

Tegallinggah, Karangasem - Pada Hari Selasa tanggal 30 April 2024, Panitia penjaringan dan penyaringan calon Kepala Wilayah Banjar Dinas Balepunduk Kelod mengadakan kegiatan test tulis dan test wawancara untuk mencari kandidat yang cocok untuk posisi Klian Banjar Dinas Balepunduk Kelod. Dalam kegiatan ini, diikuti oleh 2 orang pelamar yang telah lolos seleksi Administrasi yang berkompeten dan memiliki potensi untuk mengisi posisi tersebut yaitu an. I Made Agus Yogi Antara dan I Wayan Suantara,S.Pd. Kegiatan ini juga di dihadiri oleh bapak Camat Karangasem yang diwakili oleh Staf Pemerintahan Kecamatan Karangasem, Perbekel Tegallinggah I Gede Sudiarsa.

Kegiatan test penjaringan berlangsung dengan lancar dan diawali dengan tes tulis yang meliputi pengetahuan umum, keterampilan komunikasi, dan pengetahuan spesifik terkait tugas dan tanggung jawab sebagai Klian Banjar Dinas atau dengan sebutan Kawil. Selain itu, para pelamar juga diberikan tes wawancara untuk mengukur kemampuan interpersonal dan kemampuan memecahkan masalah yang sering terjadi di masyarakat.

Setelah melalui serangkaian tes, hasilnya dikumpulkan dan dinilai oleh Panitia penjaringan dan penyaringan calon Kepala Wilayah Banjar Dinas Balepunduk Kelod. Mereka kemudian memutuskan untuk memilih satu kandidat yang paling sesuai dengan kriteria yang mereka cari. Berdasarkan test yang telah di lakukan, di simpulkan nilai yang telah merka dapatkan antara lain:

  1. I Made Agus Yogi Antara dengan nilai tes tulis adalah 53 dan nilai tes wawancara adalah 135,
  2. I Wayan Suantara,S.Pd dengan perolehan nilai tes tulis adalah 25 kemudian nilai tes wawancara adalah 135.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, di ketahui nilai tertinggi yang di peroleh oleh saudara I Made Agus Yogi Antara dengan total nilai 188 poin.

Dengan demikian, kegiatan test penjaringan ini diharapkan dapat menghasilkan Klian Banjar Dinas Balepunduk Kelod yang berkualitas dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Desa Tegallinggah. Selamat kepada pelamar yang terpilih dan semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Tegallinggah.

Ditulis dan dipublikasi oleh: Sudiana/Kawil Balepunduk Kaler