Perbekel Tegallinggah I Gede Sudiarsa Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Perbekel dari Bupati Karangasem

25 Juni 2024
Web Admin
Dibaca 51 Kali
Perbekel Tegallinggah I Gede Sudiarsa Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan Perbekel dari Bupati Karangasem

Desa Tegallinggah, Karangasem - Selasa (25/6)  Perbekel Tegallinggah, I Gede Sudiarsa, resmi menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan dari Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd., M.Si. Acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan perbekel tersebut berlangsung meriah dan khidmat, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024. Masa jabatan perbekel kini bertambah dua tahun, dari sebelumnya enam tahun menjadi delapan tahun.

Dalam acara yang diadakan di Aula Kantor Bupati Karangasem, Bupati I Gede Dana menyampaikan apresiasi dan harapan kepada I Gede Sudiarsa untuk terus melanjutkan kinerjanya dalam memajukan Desa Tegallinggah. "Kami berharap perbekel yang baru saja diperpanjang masa jabatannya ini dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melanjutkan pembangunan desa dengan lebih baik," ujar Bupati Dana.

I Gede Sudiarsa, yang telah memimpin Desa Tegallinggah selama beberapa tahun terakhir, menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berkomitmen untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis dan memastikan kesejahteraan masyarakat desa. "Kami akan bekerja keras untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, serta menjadikan Desa Tegallinggah sebagai desa yang mandiri dan sejahtera," tegas Sudiarsa dalam sambutannya.

Perpanjangan masa jabatan perbekel ini merupakan bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024, yang mengatur tentang penataan ekosistem pemerintahan desa, kedudukan desa, alokasi dana desa, hingga pemberian tunjangan purnatugas bagi kepala desa. Dengan adanya peraturan ini, diharapkan proses perpanjangan masa jabatan dapat berjalan transparan dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, dan perwakilan dari berbagai lembaga. Mereka memberikan dukungan penuh kepada I Gede Sudiarsa untuk terus memimpin Desa Tegallinggah ke arah yang lebih baik.

Dengan diterimanya SK perpanjangan masa jabatan ini, I Gede Sudiarsa diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan inovasi, demi kemajuan Desa Tegallinggah dan kesejahteraan warganya.

 

Ditulis dan dipublikasi oleh: Sudiana/Kawil Balepunduk Kaler