Kegiatan Jumat Bersih Desa Tegallinggah di Lapangan Desa: Persiapan Menyambut HUT Kemerdekaan RI

28 Juni 2024
Web Admin
Dibaca 46 Kali
Kegiatan Jumat Bersih Desa Tegallinggah di Lapangan Desa: Persiapan Menyambut HUT Kemerdekaan RI

Desa Tegallinggah, Karangasem - Jumat (28/06) Pemerintah Desa Tegallinggah melaksanakan kegiatan Jumat Bersih yang melibatkan berbagai elemen desa seperti Perbekel, perangkat desa, anggota BPD, petugas kebersihan Desa, dan staf Poskesdes. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan lapangan desa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024.

Jumat pagi, lapangan desa Tegallinggah dipenuhi oleh semangat gotong-royong dari seluruh peserta kegiatan. Mereka bersama-sama memangkas rumput yang sudah tinggi, membersihkan sampah dan ranting, serta menebang pohon yang berada di sebelah utara lapangan desa. Aktivitas ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, tetapi juga sebagai persiapan fasilitas umum untuk acara besar yang akan datang.

Pemangkasan rumput yang panjang di lapangan desa tegallinggah

Perbekel Desa Tegallinggah, menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antar warga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan serta persiapan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Mari kita jaga dan rawat fasilitas yang ada untuk kenyamanan bersama," ujarnya.

pembersihan ranting pohon kering

Anggota BPD dan perangkat desa lainnya turut aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Mereka memberikan contoh nyata bagaimana kolaborasi yang baik dapat menghasilkan lingkungan yang lebih bersih dan tertata. Petugas kebersihan desa dan staf Poskesdes juga berperan penting dalam memastikan semua area lapangan terjangkau dan dibersihkan dengan optimal.

Penebangan pohon di sebelah utara lapangan desa tegallinggah

Kegiatan Jumat Bersih ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga desa Tegallinggah untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, tidak hanya menjelang acara besar tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat gotong-royong, Desa Tegallinggah siap menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan lapangan yang bersih dan tertata rapi.

Tegallinggah Bersih, Tegallinggah Sehat, Tegallinggah Siap Merdeka!

Ditulis dan dipublikasi oleh: Ketut Sudiana